mendapat investasi 586 miliar iphone 7 bakal masuk indonesia

 iphone 7 akan masuk indonesia bila mendapat investasi 586 milliar






Pembesut perangkat mobile iphone7, Apple dikabarkan telah berkomitmen mengucurkan investasi senilai US$ 44 juta atau setara Rp 586,6 miliar di Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan dengan pembangunan pusat riset dan pengembangan selama tiga tahun ke depan.

hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan. Menurut Putu, investasi tersebut dilakukan oleh Apple agar bisa segera menjual iphone7  di Tanah Air.

 baca juga: tv tercanggih didunia
Sebagai negara dengan populasi tinggi, Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan buat pemain industri smartphone. Karenanya berbagai produsen pun beramai-ramai memasuki pasar Indonesia.

Hal ini membuat pemerintah membuat regulasi mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone 4G. Artinya, semua handset 4G yang masuk ke Indonesia harus memiliki kandungan lokal minimal 30 persen, terhitung sejak Januari 2017. Adapun pemenuhan TKDN bisa dipenuhi dari segi hardware, software, maupun komitmen investasi.
Share on Google Plus

About ferdimbew

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment