tips memilih laptop yang baik

Tips memilih laptop yang baik




bagi yang baru baru atau ingin membeli laptop memang susah untuk membedakan mana yang bagus atau tidaknya suatu laptop, jika dilihat bagus dari sisi design nya belum tentu baik di sisi spesifikasinya, maka dari itu ferditechnews akan memberikan tips-tips memilih laptop yang bagus.


  1.  Yang pertama dilihat dari spesifikasi laptopnya seperti yang kita ketahui spesifikasi akan       mempengaruhi bagus atau tidaknya suatu laptop yang akan dibeli maka dari itu jika ingin membeli suatu laptop kita harus pintar pintar memilih spesifikasi laptopnya, seperti misalnya dari prosessor nya maupun dari VGA nya.
  2.  Yang kedua dilihat dari harga laptopnya selain memilih spesifikasi harga juga harus diperhatikan, perlu diingat harga mempengaruhi kualitas jadi semakin bagus spesifikasi dan kualitasnnya semakin mahal juga harganya, maka bagi yang ingin membei laptop dengan harga murah harus di perhatikan spesifikasi nya jangan sampai menyesal di kemudian hari karena tidak bisa menjalankan program dengan maksimal. baca juga: ini dia laptop termahal didunia 
  3.  Yang ketiga pemilihan keyboard perlu diperhatikan keyboard laptop dibagi menjadi empat tipe keyboard yaitu:  Typewriter key, Numeric key, Function key dan special function key. selain memilih tipe keyboard kita harus mencoba keyboard laptop yang ingin kita beli, keyboard akan mempengaruhi kenyamanan pada saat pengetikan.
  4.  Selanjutnya pemilihan dari touchpad laptop, touchpad adalah bagian penting dari laptop memilih touchpad yang baik akan mempengaruhi kenyamanan anda saat menjalankan laptop tersebut, contoh memilih touchpad yang sensitivitasnya baik untuk digunakan.
  5.  Memperhatikan daya battery, sebagian pengguna laptop suka kesusahan sendiri bila laptopnya ngedrop di acara acara penting yang disebabkan oleh batterynya habis, ini disebabkan daya battey atau MAh dari battery laptopnya sedikit kapasitasnya, sangat mengganggu dong bagi yang suka bepergian jauh, jadi battery juga harus di perhatikan yah sob.
  6.  Yang keenam sistem operasi, jika lihat di toko komputer ada daftar spesifikasi dan jika dilihat baik baik da bacaan contoh: OS: windows 10 bla bla bla, itu juga harus diperhatikan sob suatu pabrikan juga ada yang tidak memberi sistem operasi seperti itu sob misal contohnya pabrikan asus yang mengeluarkan laptop dengan os hanya DOS atau belum terisi sistem operasi artinya laptop tersebut belum bisa digunakan dan harus di instal sistem operasi lagi sob.
  7.  Melihat dari segi kemampuan koneksi sebuah laptop terhadap sambungan tertentu. Ada baiknya kita jeli dalam memilih laptop dan pastikan memiliki USB, HDMI, LAN, WiFi dan Hostspot. Oleh sebab itu kita harus memiliki sebuah laptop yang memiliki konektifitas dengan baik.
sekian tips untuk memilih laptop yang baik dan benar.


Share on Google Plus

About ferdimbew

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

5 comments:

  1. Makasih pak tipsnya... soalnya mau beli laptop... kira" produk yang murah dan cocok buat blogger apa ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut ane sih asus X540L dari sisi spesifikasi udah core i3 dan menurut ane ram cocok 4gb dan keyboard juga cocok buat pengetikan layarnya pas buat ngeblog, kekurangannya batterynya aja pak yang mah nya dikit

      Delete
  2. Thank gan sangat membantu,,dan kebetulan ane juga lagi cari spesifikasi laptop yg baik,,sip dah gan

    ReplyDelete
  3. mas, untuk gaming yang recommended di 2017 ini laptop merk apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut ane gan asus X550ZE-XX111D dari spesifikasi ramnya yang cukup buat game yaitu 4gb,hdd 500gb,VGA dual AMD RADEON R7+R5 M230DX 2GB, layarnya 15,6" cocok deh harganya juga dibilang terjangkau untuk spek seperti ini yaitu 5.9jtan gan

      Delete