cara mengganti template di blogger

cara mengganti template di blogger


oke guys bertemu lagi dengan saya kali ini saya akan membagikan tentang cara mengganti template di blogger guys untuk yang belum tahu caranya disini saya akan melakukan tutorialnya lengkap dengan gambar yah tentunya.

siapa yang tidak kenal dengan blog, blog adalah tempat kita mengshare sesuatu baik itu pribadi maupun untuk memberi manfaat kepada orang banyak.

untuk mendapat sebuah pengunjung tentu tampilan blog juga harus bagus dan juga enteng di loadingnya atau bisa disebut SEO friendly, pertanyaan nya bagaimana caranya mengganti sebuah template atau tampilan di blog kita supaya tampil elegan dan beda.

oke langsung saja kita ke tutorialnya guys

oke langkah pertama anda download dulu template nya bisa di cari di google sesuai selera anda mau bagaimana tampilannya.

sekarang masuk ke blogger >>> pilih template >>> pilih edit html 
seperti ini gan.




 sekarang pilih edit html seperti ini.


 

sekarang pilih file template yang tadi anda download di google seperti contoh liat ss dibawah ini.




setelah di klik open copy semua isi dari file xml tersebut.



lalu buka kembali blogger.com nya lalu hapus semua yang ada di template blogger nya dan paste kan dengan template yang anda copy di file xml tadi.




jika sudah di pastekan seperti itu kemudian klik simpan template dan lihat hasilnya 

ini sebelum diubah templatenya


ini sesudah di ubah templatenya


anda bisa kreasikan sendiri templatenya seperti headernya dan lain lain ingat catatan dari saya anda jangan mengubah copyrightnya sama sekali hargai pembuat template yang anda download dan selesai sudah tutorial kali ini semoga berhasil gan.
Share on Google Plus

About ferdimbew

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment